Dana Cash Bagi Sang Konten Kreator

Walau sekarang  tidak bekerja full time di industri kreatif sebagai content creator tapi saya tahu benar, beratnya cari makan di bidang ini. Dulu setelah lulus kuliah saya pernah mencicipi sebagai seorang desainer grafis penuh sekaligus paruh waktu.   Proyek yang tidak pasti dan pembayaran klien yang tidak tepat waktu membuat cash flow dompet carut marut jika tidak pandai-pandai mengatur keuangan.

Kebutuhan membeli atau menyewa gear sebagai modal kerja juga sebuah dilema, mau pinjam ke bank nggak mudah karena status sebagai freelancer itu bagai pengangguran terselubung. Namun di sisi lain juga saya sangat membutuhkan peralatan untuk menyelasaikan proyek. Namanya juga memancing  kalau mau dapat ikan besar, umpannya juga harus  besar. Nah klien-klien besar ini syaratnya besar juga. Jenis kamera, merk sampai lensa tercantum dalam klausa kontrak kerja.

Apakah pinjaman online bisa menjadi solusi dan aman? Nanti niatnya mau untung sebagai modal usaha tapi malah jadi buntung karena salah pilih fintech.

Fintech Sebuah Solusi

Perkembangan teknologi telekomunikasi dan internet membawa banyak perubahan dalam segala aspek kehidupan manusia termasuk industri keuangan. Kita dulu tidak pernah berpikir bahwa menstransfer uang ke dalam negeri atau luar negeri akan semudah membalikan telapak tangan.

Dua puluh tahun lalu anak kos masih menanti kiriman uang melalui wesel pos yang dikirimkan orang tua di kampung. Tapi sekarang? Orang tuanya dapat mengirimkan uang dengan satu sentuhan di layar gawai.

Lalu bagaimana dengan perkreditan dan pembiayaan keuangan? Sejak tahun 2016 muncul istilah Fintech (financial technology). Sebuah alternatif pembiayaan bagi masyarakat yang dinamis serta mobile. Perbedaan paling nyata antara fintech dan kredit konvesional adalah kemudahannya. Sehingga sangat tepat bagi mereka yang membutuhkan dana liquid cepat.

Tanpa mensyaratkan BI checking dan kepemilikan kartu kredit pada saat pengajuan peminjaman dana. Proses pencariannya pun lebih cepat dibandingkan bank yang harus menunggu satu hingga dua minggu. Namun di balik kemudahan ini calon nasabah harus pandai memilih  fintceh yang terpercaya. Berikut beberapa tips untuk melakukan peminjaman online.

OJK yang akan menjamin keamanan konsumen.

Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Saya bukanlah orang yang mengerti tentang keuangan dan perbankan tapi semenjak beberapa kasus fintech yang menagih konsumennya dengan cara yang tidak etis. Saya jadi membandingkan pinjaman online dan konvesional seperti bank. Jadi belakangan saya baru tahu bahwa semua perusahaan yang bergerak di bidang jasa keungan harus terdaftar di OJK (Otortitas Jasa Keuangan). Tujuannya memang untuk melindungi hak konsumen agar tidak terjebak dalam aktivitas jasa keuangan illegal yang biasanya akan merugikan konsumen.

Nasabah akan mendapatkan perlindungan sebagai konsumen yang sudah terdaftar karena perusahaan wajib mematuhi ketentuan, etika serta perilaku yang telah ditetapkan regulator. Jika Anda pernah mengetahui cara penagihan tidak pantas dari perusahaan peminjaman dana online, hal tersebut bisa diminimalisir.

Memberikan Kemudahan Syarat

Kalau bisa dibuat mudah mengapa harus dibuat sulit. Kebanyakan kita yang ingin meminjam uang dalam kondisi kepepet, dibatas oleh waktu. Nah proses birokrasi dan persyaratan yang berbelit belit itu jelas bikin repot, terkadang ketika semua syarat sudah lengkap masih ada beberapa tahapan verifkasi berlapis yang membuat kita tertunda mendapatkan uang cash.

Kecepatan Pencairan

Pernah punya pengalaman kehabisan uang cash dan harus menunggu beberapa hari menunggu bank buka di hari Senin. Kamu nggak akan menemukan kejadian seperti ini teman. Bahkan ketika semua persyaratan terpenuhi di hari libur kamu tetap dapat melaukan pencairan. Ya sekarang kita berada di dunia digital , transaksi perbanka seolah tidak dibatasi oleh waktu dan tempat. Transaksi keungan bisa dilakukan dimana saja, dan semua terkoneksi tanpa ada batasan jarak.

Saatn beraksi membuat konten :D.

Solusi Sang Konten Kreator

Bagi sang konten kretaor yang bingung mengatasi masalah keungan yang tidak terduga datangnya, langsung intip saja  melalui website ini https://www.cekaja.com/kredit-dengan-agunan yang akan menjawab segala pertanyaan Anda. Di CekAja.com Anda bisa mendapatkan keputusan pinjaman terbaik untuk mengatasi masalah keuangan dan kebutuhan Anda.

Ketika ada pilihan solusi masalah keuangan yang relatif mudah  maka kita sebagai konten creator akan lebih  fokus berkarya tanpa harus bingung ketika tiba-tiba membutuhkan gear baru atau modal untuk menyewa peralatan.

Selamat berkarya kawan!

4 Comments on “Dana Cash Bagi Sang Konten Kreator

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: