Kepulauan Riau, Kuliner

Double N Coffee – Tempat Nongkrong Paling Strategis di Batam

Sejak tinggal di Batam, saya jadi hobi nongkrong bareng teman kerja atau teman komunitas blogger. Agendanya hanya mengobrol santai sembari makan malam atau ghibah syahri , setiap 5 menit ngomongin orang lalu istighfar.

Karena lokasi rumah kita yang berjauhan, terkadang jadi perdebatan panjang ketika memilih tempat kongkow. Saya yang tinggal di Batam Center, maunya sih di daerah Green Land. Sedangkan teman saya yang di kos di Jodoh maunya nonkrong di Nagoya. Sedangkan mereka yang tinggal di Batu Aji maunya kongkow santai di pasar SP.

Sudah gaes, kita cari lokasi nongkrong di Mall Kepri yang jaraknya di tengah-tengah kota.

“Tapi jangan di mall dong, bosan tahu weekend sudah belanja sama ini. Eh jam hari kerja ke mall lagi.”

“Tenang Bro. Ini ada tempat ngopi di komplek Mall Kepri tapi lokasinya di ruko, nama tempatnya Double N Coffee.”

Selamat pagi, sudah ngopikah pagi ini?


Double N Coffee sengaja hadir di komplek Mall Kepri untuk memberikan pilihan lain kepada pengunjung. Tempat ngopi yang tidak terlalu formal tapi juga tidak terlalu santai. Kalau menurut saya pribadi bisa menjadi tempat bertemu klien jelang makan siang atau coffee break.

Lantai satu Double N Coffe, Kepri Mall – Batam
Pernak pernik unik menjadi ornamen Double N Coffee

Seperti kebanyakan kedai kopi, ketika memasuki ruangan yang tercium aroma kopi yang baru diroasting. Sebuah bar mini singgasana sang barista siap melayani para pemuja kopi. Mau kopi arabika, robusta atau campuran keduanya, katakan saja pada sang barista. Dengan cekatan mereka akan mengolahnya menjadi latte, capuccino, atau kopi drip ala Vietnam.

Tak perlu keliling Indonesia bahkan dunia jika ingin mencicipi aneka rasa dan aroma kopi. Cukup duduk manis di Double N Coffee lalu memilih biji kopi di dalam toples-toples kecil di depan barista. Siapa yang akan kau puja hari ini, si asam kuat Gayo atau si asam kelat dari Toraja. Kalau saya memilih si Mandheling dengan rasa yang tak terlalu kuat tapi mampu meninggalkan kesan di hati.

Barista siap memuaskan rasa tentang kopi


Tentang Double N Coffee

Double N terinspirasi dari nama kedua anak pemilik kedai kopi yang artinya Naya dan Naka.

“Seperti halnya anak, setiap usaha merupakan harapan bagi setiap pemiliknya. Terinspirasi dari ininsial kedua anak kami Naka dan Naya, kami menamakan kafe ini Double N Coffee”, ujar Deddi pemilik Double N Coffee

Harapannya Double N Coffee tidak hanya menjadi tempat ngopi biasa tapi menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban. Ngopi memang sudah menjadi bagian budaya hidup sebagian masyarakay Indonesia, namun kini gaya ngopi berbeda. Jika pada awalnya orang hanya mencecap kopi garade 3 di warung kopi, kini orang lebih mengerti kualitas kopi.

This image has an empty alt attribute; its file name is 15-1.jpg
Mas Dedi dan Mbak Hermin pemilik Double N Coffee

Dalam sebuah sesi wawancara terungkap mengapa Mas Dedi dan istrinya Mbak Hermin membuat kedai kopi di Batam.

“Maunya sih kalau nggak Batam, Bali atau Bandung tapi kami memilih Batam karena lokasinya yang strategis dekat dengan Johor dan Singapura. Berharap Double N Coffee bisa dikenal ke mancanegara lalu berkembang ke kota-kota lain.”

This image has an empty alt attribute; its file name is 16-1.jpg

Memiliki tim yang solid dan senantiasa bersemangat Double N Coffee yakin dapat merebut hati penggemar kopi tapi juga mancanegara yang hobi melancong ke Batam.

Jagoan Rasa

Salah satu jagoan menu yang wajib dicoba adalah kopi double cinta yang bahannya merupakan biji kopi dari lereng gunung Arjuno Prigen, Pasuruan Jawa Timur, kampung asal pemilik Double N Coffee. Ada juga cold drip yang menjadi favorit para pengunjung kafe

Selain makanan kecil, Double N Coffee juga menyediakan makanan berat dengan menu andalan nasi cumi hitam dengan cita rasa gurih menggoda.

“Untuk nasi cumi hitam kami menggunakan beras organik. Selain itu kami juga menyediakan nasi yang berasal dari beras merah dan beras hitam yang keduanya juga organik”, ujar Hermin menjelaskan.

Selain mengakomodir gaya hidup kekinian nongkrong di kafe, Double N Coffee juga mengakomidir gaya hidup sehat, dimana sekarang orang memilih bahan makanan organik demi kualitas hidup yang lebih baik. Kalau kata teman saya, agar bisa menikmati hidup kita nggak cuma butuh uang tapi juga butuh sehat.

Favorit saya chicken wings denga beragam saos yang kata sang owner cita rasanya akan terus dikembangkan dengan 8 rasa saos lainnya yang akan dikeluarkan secara bertahap. Duh aku jadi penasaran dengan chicken wings Double N Coffee.

Selain memuaskan dahaga pecinta kopi, tempat ini jadi pemuas kaum milenal untuk berfoto. Selain makanan dan minumannya lezat Double N Coffee juga instgramable. Buat yang penasaran langsung yuk cuss ke sana karena sedang ada promosi 30% plus 30% lagi dibayarkan dengan GOPAY.

This image has an empty alt attribute; its file name is 10-2.jpg

Double N Coffee
Komplek Ruko Mall Kepri No 52 (Depan Hotel Eska)
Sukajadi, Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau

Phone : +62 822-4534-4065


Opening Hours
Thursday Closed
Friday – Wednseday : 8AM – 12PM

Video di bawah direkam dengan iphone 6s dan diedit dengan aplikasi splice.

17 tanggapan untuk “Double N Coffee – Tempat Nongkrong Paling Strategis di Batam”

  1. Unik aja kedai makan nya.. Saya mampir dari Malaysia.. Seronok juga membaca teman blog negara sebelah.. Yuk! Tinggalin komentar juga di blog ku..

    Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s