Kepulauan Riau, Travelling

Mengintip Mewahnya Radisson Golf & Convention Batam Center

Meski kamar-kamarnya belum resmi dibuka untuk umum saya berkesempatan melongok mewahnya Radisson Golf & Convention Batam Center  yang nantinya akan menjadi ikon  kota Batam. Hotel dengan pemandangan resort tepat di samping lapangan golf Sukajadi.  Radisson Golf & Convention Batam Center berada di bawah manajemen Carlson Rezido, sebuah perusahaan hospitality asal Amerika yang sudah mendunia.

lobi hotel didominasi warna kayu
lobi hotel didominasi warna kayu

Nama Radisson di Indonesia memang tak terlalu tersohor namun di dunia  reputasi  brand hotel asal Amerika ini sangat terkenal dengan jaminan kepuasan tamu hingga 100%.

Carlson Rezido memiliki dua produk kamar yaitu Red Radisson dan Raddison Hotel. Jika Red Raddison nuansanya lebih pop  dan desainnya terinspirasi dari  seni,  musik dan fashion. Sedangkan  Raddison Hotel  desainnya kontemporer moderen yang mengusung nuansa classy namun berkelas.

pemandangan lobi langsung ke kolam renang dan lapangan golf
pemandangan lobi langsung ke kolam renang dan lapangan golf

Suasana hangat bersahaja menyapa tamu ketika memasuki lobi Radisson Golf & Convention Batam Center.  Bahan   kayu dan marmer mendominasi material interior dengan sofa-sofa besar membuat  berada seolah di rumah. Bukan rumah tapi  tepatnya rumah keluarga besar.

Pernak pernik dekorasi hampir bisa dibilang minim, mungkin yang sedikit terlihat menonjol lampu kristal warna-warni  menjuntai dari lantai atas ke bawah. Pandangan mata dimanjakan dengan dinding kaca yang langsung menghadirkan kolam renang dengan latar belakang padang golf.

tak banyak elemen dekorasi pemanis, hampir semuanya fungsional
tak banyak elemen dekorasi pemanis, hampir semuanya fungsional

Jika kebanyakan hotel buget memaksimalkan ruang yang ada, tidak dengan Raddison Hotel Batam. Ruang makan , lobi , kafe dan tempat nongkrong berada di tempat yang terpisah-pisah. Mereka yang makan atau sekedar nongkrong cantik tidak akan terganggu dengan lalu lalang tamu yang akan check in ataupun check out.

resto membuat betah berlama lama
resto membuat betah berlama lama

Resto yang lagi-lagi menghadap kolam renang dengan pemandangan lapangan golf, membuat tamu betah duduk berlama-lama. Tidak hanya pandangan saja yang dimanjakan di sini tapi lidah juga. Tak sia-sia Radisson mendatangkan koki dari Italia yang tak hanya piawai mengoleh kuliner barat  tapi juga Asia. (tungggu ulasannya di artikel berikutnya).

beberapa sudut nongkrong asik untuk ngeblog nih
beberapa sudut nongkrong asik untuk ngeblog nih

Di lantai  pertama bangunan berlantai 16 bertebaran meja dan kursi tempat tamu bercengkrama. Sebagai blogger yang hobi nongkrong , tempat seperti ini jelas menghadirkan inspirasi baru. Bayangkan duduk dengan menyanding laptop atau sesekali mengkudap buku-buku tebal di salah satu sudutnya.

Bocorannya di lantai 10 Radisson Golf & Convention Batam Center akan ada book corner (perpustakaan mini ) dengan interior keren. Bayangkan sebuah ruang baca dengan hampir semua dindingnya kaca. Sambil membaca kamu dapat melihat pandangan lepas ke luar.

Tapi kabarnya  lantai ini khusus hanya untuk member Club Carlson dan di lantai yang sama juga terdapat infinity pool dan pusat kebugaran dengan peralatan fitnes terbaik di Batam bahkan Indonesia.

gimana ya rasanya punya meja kerja seperti ini?
gimana ya rasanya punya meja kerja seperti ini?

Kamar Pemandangan Juara

Tahap pembangunan Radisson Golf & Convention Batam Center sudah memasuki 80 persen tapi saya sudah diajak mengintip beberapa kamar contoh, salah satunya Executive Suite.

Kamar dengan ranjang tunggal ini cukup luas dengan meja makan, mini bar dan ruang tamu. Di salah satu sudut dekat jendela terdapat meja kerja dengan pemandangan lepas menghadap lapangan golf dan kolam renang.

Kamar ganti terpisah dengan kamar tidur dekat kamar mandi bath tube dan toiletry terbaik yang pernah ada di Indonesia.

Warna hijau dan krem mendominasi sebagian besar ruangan. Dari kamar tidur terdapat balkon yang dapat dibuka untuk melihat pemandangan ke luar.

tempat tidurnya nyaman banget kan?
tempat tidurnya nyaman banget kan?
apalagi dengan pemandangan balkon seperti ini?
apalagi dengan pemandangan balkon seperti ini?
fasilitas bersih-bersih dan sanitasi dua jempol
fasilitas bersih-bersih dan sanitasi dua jempol
ini lho pemandangan dari balkon kamar
ini lho pemandangan dari balkon kamar
sambil kerja ada yang lagi nungguin duduk di kursi merah. iya itu kamu Beb
sambil kerja ada yang lagi nungguin duduk di kursi merah. iya itu kamu Beb

5 9

Selain kamar dengan pemandangan lapangan golf, ada juga kamar dengan pemandangan kota. Superior room memilik tempat tidur ganda dengan ukuran yang cukup besar. Mungkin untuk ukuran tubuh Asia seranjang bisa berdua :D.

11

Meski dimensinya tidak sebesar Executive Suite namun cukup nyaman dilengkapi TV 42 inchi.

12

Untuk jenis ruangan ini, kamar mandinya hanya dilengkapi shower tidak memiliki bathtube.

13 14 15

Luasan superior room tidak berbeda dengan deluxe room yang membedakan hanya pemandangan. Deluxe memiliki balkon dengan pemandangan langsung ke lapangan golf.

Untuk desain semua kamar menggunakan padu padan warna warna pastel dengan sentuhan hijau muda yang tidak terlalu dominan. Mungkin menyesuaikan dengan pemandangan di luar sana berwarna hijau.

Radisson Golf & Convention Batam Center memiliki 207 kamar dan 33 aparetemen dengan 7 varian jenis kamar yaitu: Business Class Deluxe and Superior Rooms, Deluxe Room, Superior Room, Deluxe Suite, Executive Suite, One-bedroom Apartment dan Studio Suite

16

Fasilitas

Beberapa fasilitas pendukung hotel seperti kolam renang di lantai dasar dan restauran sudah selesai. Ruang meeting dan hall juga sudah digunakan untuk beberapa acara.

Selain ruang pertemuannya yang sangat luas dengan  3.700 meter persegi dan daya tampung hingga 1.800 orang. Memiliki pintu terpisah dengan tamu hotel. Sehingga masing-masing tamu memiliki privasi.

Semakin penasaran dengan Radisson Golf & Convention Batam Center. Tunggu soft launching-nya  yang akan diadakan di bulan Juni atau Juli tahun ini.

 

Radisson Golf & Convention Center Batam
Jl Jendral Sudirman
Batam 29432 Indonesia
Email: info.batam@radisson.com

35 tanggapan untuk “Mengintip Mewahnya Radisson Golf & Convention Batam Center”

  1. kemarin lewat sukajadi baru lihat hotel ini, keren ya, karna nggak di jalan utama ngga kliatan, tapi bagus buat tamu sih, soalnya nggak keberisikan suara kendaraan

    Suka

  2. Kamar menghadap ke lapangan golf sangat adem. Sya juga pernah nginap di hotel yang menghadap ke lapangan golf di Kuala Lumpur yaitu di Holiday Inn Shah Alam tahun 2006, bedanya dengan di Batam ini kamarnya tipe standar bukan eksekutif. Sayangnya lokasinya jauh dari kota, jadi harus naik taksi kalau mau ke ‘downtown.’

    Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar