Hotel, Kepulauan Riau

Rebranding Grand I Hotel Batam

” Your Home Away.” Slogan Grand I Hotel mengingatkan saya pengalaman  dua tahun  lalu  ketika baru mutasi ke kota Batam. Menempati hotel yang hanya sepelemparan batu dari pusat perbelanjaan Nagoya Hill dan masjid Jabal Arafah.

Dulu namanya i Hotel. Eksterior didominasi warna krim muda , membuat tampilan terlihat berkelas. Namun interior kamarnya terkesan jadul dengan dimensi ruang besar dan sofa besar. Secara komposisi pas tapi berbanding terbalik dengan tren desain minimalis.

kamar i Hotel sebelum renovasi
kamar i Hotel sebelum renovasi

Selasa, 19 Oktober 2016 . I Hotel tak hanya bermetamorfosis nama menjadi Grand I Hotel. Interior kamar dan  semua fasilitas pendukung dirombak habis dengan tetap mengusung warna krim lembut.

meja kerja menjadi elemen furnitur baru
meja kerja menjadi elemen furnitur baru
Deluxe Room Grand I Hotel
Deluxe Room Grand I Hotel
kursi malas tetap dipertahankan lengkap dengan lampu baca dan meja kecil
kursi malas tetap dipertahankan lengkap dengan lampu baca dan meja kecil

Sofa “malas” di ujung ruangan tetap dipertahankan namun lemari panjang tempat meletakan televisi layar tabung berganti rak gantung dan meja kerja. Rak  gantung panjang berisi DVD player dan decoder TV kabel fasilitas hiburan di kamar ini . Beberapa sudut ruang dipermanis dengan hiasan dan figura kaca yang memberikan kesan luas.

televisi gantung menggantikan televisi layar tabung
televisi gantung menggantikan televisi layar tabung

Pencahayaan tetap teduh seperti kebanyakan kamar hotel dengan beberapa lampu baca  sudut dan gantung ruangan. Meski lebih banyak furniture ruangan terkesan  lebih maksimal tapi  sederhana.

Grand I Hotel memiliki 165 kamar hotel dengan 7 varian kamar dan  luasan 30 – 68 meter persegi, diantaranya: 91  Superior Room,  11 Balcony Room,  30 Deluxe Room ,   3     Suite Room , 15  Studio Apartement  ,   12  Executive Apartement, 3 Deluxe Apartement .

kamar mandi berinding granit di Suite Room dan Deluxe Apartement
kamar mandi berinding granit di Suite Room dan Deluxe Apartement
ruang tamu Suite Room dan Deluxe Apartement
ruang tamu  Deluxe Apartement

Suite Room dan Deluxe Apartement memiliki ruang tamu . Jangan pernah mencari lemari pakaian di kedua kamar ini , karena ada satu ruangan dimana tamu dapat menempatkan barang pribadi.  Kamar mandinya juga lebih luas dibandingkan kamar lain dengan dua wastafel, bath tube dan shower. Secara umum tidak ada perubahan interior desain  kamar mandi.

Hanya tipe apartemen yang dilengkapi dengan pantry (dapur kering) dan meja makan.  Dua blok kompor listrik   disematkan  pada meja pantry , membuat ruangan terasa  lebih bersih dan safety pastinya.

pantry dilengkapi microweave, kulkas dan kompor listrik
pantry dilengkapi microweave, kulkas dan kompor listrik
selain pantry Deluxe Apartemen memiliki meja makan panjang
selain pantry Deluxe Apartemen memiliki meja makan panjang

Beberapa furnitur lama seperti lemari pakaian dan rak gantung dapur masih dipertahankan. Warna gelapnya dipadupadankan dengan beberapa furnitur tambahan seperti  meja makan mini di  kamar Studio Apartemen.

12

Tak sengaja tangan saya membuka laci di Suite Room, sebotol wine menyambut siap dinikmati penghuni spesial kamar ini. Berminat menikmatinya, buruan yuk dipesan kamarnya, mumpung ada promo hingga 31 Maret 2016.

Suprise! Wine hanya ada di kamar terbaik
Suprise! Wine hanya ada di kamar terbaik

Puas mengulik setiap tipe kamar , sayapun beranjak ke lantai dua penasaran dengan ruang rapat dan hall.  Grand I Hotel  tetap mempertahankan nuansa teduh dengan warna-warna yang berasal dari tumbuhan seperti, coklat, krim dan hijau muda . Jika ada beberapa ornamen kuning dan emas, itu ingin memasukan unsur luxury.

Tidak bisa dipungkiri, hiasan dinding dan pajangan berbahan gelas memberi kesan lebih kekinian.

Suasana pesta Rebranding i Grand Hotel
Suasana pesta Rebranding i Grand Hotel

Sayapun kembali ke lobi hotel yang tak banyak perubahan. Pilar-pilar tinggi menopang hingga lantai dua memberi kesan megah dan kokoh.

Tamu berbaur menikmati semua hidangan malam ini. Maaf, jika saya tak menguliknya hingga detail. Karena di artikel ( i Hotel ) sebelumnya saya mengagumi tampilan dan kelezatan makanan di sini. Memujanya dalam ritual platting berlebihan dan food photography.

Malam semakin larut tapi semua insan masih enggan beranjak, setia dengan obrolan hangat dan kudapan lezat.

Hingga akhirnya obrolan dengan  perempuan paruh baya malam ini memercikan sebuah lecutan kecil di benak .

Why don’t you try this job… You have to follow your passion.

No Mom… It’s just a hobby.” Otomatis  tangan saya merengkuh kamera dalam-dalam seolah ingin menyembunyikan sesuatu.

Jika malam ini i Hotel mengubah tampilan dan namanya menjadi  Grand I Hotell.  Akankah saya  bermetamorfosis di masa yang akan datang?

kamar mandi kamar standar
kamar mandi kamar standar

 Grand I Hotel
alamat Jl. Teuku Umar, Bukit Nagoya – Batam

Tel. No.: +62 778 431111
Fax No.: +62 778 431999

Email: reservation@ihotelbatam.com
http://www.grandihotelbatam.com/

16 tanggapan untuk “Rebranding Grand I Hotel Batam”

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar