Jakarta, TIps, Travelling

Cara Mendapatkan Apartment Terbaik untuk Gaya Hidup Anda di Jakarta

Jakarta adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk mendapatkan sebuah apartment baru. Sebagian besar dari apartment itu terpelihara dengan baik, mempunyai kesan mewah, dan memamerkan sejumlah desain terbaik yang terlihat di suatu kompleks bangunan seperti itu. Apapun jenis tempat yang ingin Anda tinggali, pasti ada suatu apartment di luar sana yang sesuai dengan gaya Anda. Mungkin Anda suka berendam untuk mengusir kepenatan di hot tub, atau Anda hanya ingin hidup sebagai pemilik rumah yang sederhana. Apapun itu, Anda akan menemukan apa yang Anda cari.

Apartemen pilihan tempat tinggal praktis di pusat kota
Apartemen pilihan tempat tinggal praktis di pusat kota

Dengan semua pilihan luar biasa itu di Jakarta, muncullah satu masalah. Tak diragukan lagi ada apartment yang paling di seluruh dunia, menurut thejakartapost.com. Cukup melihatnya sekali akan mengungkapkan alasannya. Apartment ini adalah sejumlah bangunan yang paling rumit, lengkap, dan mewah yang pernah Anda lihat. Dan sekarang Anda ingin tinggal di salah satu bangunan itu? Itu mungkin akan membuat Anda harus mengeluarkan uang lebih dari kemampuan Anda. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa cara untuk mendapatkan apartment terbaik sesuai anggaran dan gaya hidup Anda di Jakarta.

  1. Jadilah Fleksibel dengan Apa yang Anda Inginkan

Hal inilah yang benar-benar mengecilkan hati sebagian besar orang. Saat mereka memutuskan bahwa mereka ingin tinggal di sebuah apartment, biasanya untuk ruangan yang paling nyaman dan mewah yang bisa mereka dapatkan. Kita sebagai manusia mencintai gagasan mempunyai benda-benda terkini, bebas tinggal sendiri dalam sesuatu yang terasa begitu modern. Maka ketika mereka menyewa apartment tersebut, mereka menjumpai label harga yang serius. Menurut tripadvisor.com, beberapa apartment bisa naik hingga beberapa ratus dolar semalam. Hal ini juga membuat orang takut untuk mencari apartment lain, atau mereka hanya merogoh kantong dan tinggal di dalam rumah mewah (tapi mereka tidak tinggal di sana dalam waktu lama).

Untuk menghindari masalah ini, Anda harus belajar untuk menjadi fleksibel. Carilah apartment dengan sedikit sampai tanpa harapan mengenai apa yang Anda inginkan. Dan jika Anda mempunyai ekspektasi, jangan takut untuk menyelesaikannya dengan apartment yang lebih murah. Jangan pernah tinggal di apartment yang tak dapat Anda tanggung, karena Anda akan berakhir tidak tinggal di mana-mana sama sekali.

  1. Carilah Melalui Perantara

Ini adalah suatu taktik cerdas. Jika Anda mulai mencari apartment di Jakarta tanpa henti, Anda tidak akan pernah tahu di mana Anda akan selesai. Wah, Anda mungkin tak akan pernah tahu harus mulai dari mana. Untuk membantu Anda melalui proses ini, selalu merupakan gagasan cemerlang untuk menghubungi perantara, sebut saja expat.or.id. Mereka tahu apa yang baik dan tidak di seluruh kota. Selain itu, mereka berspesialisasi agar dapat membantu Anda menemukan sebuah apartment sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Jadi Anda tak perlu khawatir bahwa mereka akan menyodorkan sesuatu yang akan sulit Anda atasi. Ini hanya membuat proses tersebut menjadi begitu lebih mudah.

  1. Milikilah Beberapa Opsi

Ketika mencari sebuah apartment sebagai rumah, jangan pernah memiliki fokus pada suatu opsi saja. Jika Anda hanya berkutat di satu tempat yang Anda tinggali, Anda sangat berpotensi ketinggalan informasi mengenai rumah dengan kesepakatan yang lebih baik, atau lebih aman. Hanya karena sesuatu terdengar menarik ditinggali tidak selalu itu berarti hanya satu-satunya untuk Anda. Lihatlah ke sekeliling sebelum Anda membuat suatu keputusan, dan tuliskan sebuah daftar singkat dari semua tempat yang terdengar baik bagi Anda. Seandainya dengan cara itu, sesuatu tidak berjalan dengan baik, Anda punya rencana B untuk terus bergerak maju dengan hidup Anda.

  1. Tetaplah Berada di Atas Tingkat Kebanjiran

Musim banir di Jakarta itu brutal. Mengalir dari bulan April hingga Desember, seluruh negeri mnejadi begitu tergenang air sehingga orang-orang mempunyai kesulitan bahkan untuk meninggalkan rumah mereka. Ketika Anda memutuskan sebuah apartment untuk ditinggali, ingatlah musim banjir dalam benak Anda. Anda tidak ingin terperangkap di suatu sungai saat Anda sedang tertidur, atau saat Anda mencoba pergi. Biasanya, Anda ingin tinggal semakin dekat dengan kota, karena banjir jarang  terjadi di sana, dan jika Anda khawatir mengenai barang-barang milik Anda, carilah sebuah apartment yang berada beberapa tingkat di atas tanah. Semakin pintar Anda, semakin keringlah Anda.

Mendapatkan sebuah apartment di Jakarta adalah suatu opsi bagus jika Dan memerlukan sebuah tempat tinggal. Dengan menjadi beberapa apartment terbaik di dunia, apartment tersebut selalu dirawat dengan sangat baik, dan sangat nyaman bagi Anda dan semua teman dan keluarga Anda. Ingatlah untuk membeli dengan cerdas, milikilah beberapa opsi, jangan melakukan semua itu sendirian, dan hindarilah tingkat banjir sebanyak mungkin. Jika Anda ingin tinggal di dalam kompleks mewah ini, ada begitu banyak perusahaan daring seperti Rumah yang dapat merekomendasikan beberapa tempat di kawasan yang Anda inginkan untuk membantu Anda memulai. Secara keseluruhan, ini adalah sebuah tempat yang indah untuk ditinggali, khususnya mulai Januari hingga Maret.

13 tanggapan untuk “Cara Mendapatkan Apartment Terbaik untuk Gaya Hidup Anda di Jakarta”

  1. tinggal di apartemen itu enak2 nggak bang.. enaknya ya kita bisa bebas dari kebisingan dan dapat tempat tinggal langsung di tengah kota, nggak enaknya? macam kuburan bang dalamnya.. 😦
    sepi, nggak tahu siapa tetangga dan siapa yang di depan kamar 😀

    Suka

  2. Bagus kaa artikel nya.. btw, jika kakak sedang mencari apartemen di Jakarta yang berharga murah, Puri Orchard Apartemen lah jawaban nya.. mempunyai lokasi yang strategis, fasilitas lengkap dan servis yang eksklusif.. Puri Orchard adalah apartemen favorit di Jakarta..

    Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar