Photography, Singapura, Travelling

Fall in Light Supertrees

Supertree Garden By  The Bay
Supertrees Garden by the Bay

Pohon artifisal menjulang berpendar seirama nada berdendang , menghamburkan warna-warni di angkasa. Suasana temaram sejenak berubah meriah bagai di negeri fantasi. Saya terperangah kagum , tak menyangka bonus atraksi jelang malam di Garden by the Bay.

Singapura menawarkan banyak pilihan wisata gratis  , salah satunya pohon buatan  yang dirambati tumbuhan menjalar setinggi 25-50 meter .  Taman vertikal  yang tak hanya mengutamakan  fungsi estetika namum ramah lingkungan. Kisi-kisi disekujur tubuhnya  berfungsi  menampung dan mengumpulkan air hujan. Sedangkan atap  dan dindingnya dipenuhi panel surya sumber energi berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Dua belas pohon berada di  Supertree Grove sedanngkan enam sisanya masing-masing berkelompok di Silver Garden dan Golden Garden. Tiga pohon  di Supertree Grove dihubungkan dengan OBC Sky memungkinkan pengunjung menikmati keindahan pohon yang ditumbuhi 200 species tanaman saprofit.

Pohon tinggi menjulang di antara hutan beton memberi warna berbeda  kota Singapura. Terutama jelang malam, pohon raksasa ini menghadirkan kilau warna-warni. Daun-daunnya berpendar bergantian bagai hutan di negeri avatar.

Tergolek pasrah membumi bersama pengunjung lain di atas tanah. Membebaskan pandangan ke angkasa tanpa batas.  Sesekali merekam momen 10 menit yang hanya terjadi dua kali semalam.

Jika boleh mendirikan tenda, mungkin saya akan tetap bertahan di sini semalaman.  Berharap  salah satu bintang  di angkasa jatuh ke supertree lalu  berpendar bersama. Mengabulkan doa yang belum tergapai. Terbang melayang ke sana  lalu hinggap di  dahan besar supertree, bagai kunang-kunang.

Hmm… kunang-kunang apa kupu-kupu malam? Teringet koleksi stoking jala-jala dan sepatu boot tinggi.

Supertree Grove
Buka : 05:00-02:00 (waktu setempat) setiap hari
Tiket: Gratis


OCBC Skyway

Buka : 9:00-21:00 (waktu setempat) setiap hari
Penjualan tiket terakhir di 20:00
Masuk terakhir pada 20:30

Tiket
Dewasa $ 5
Lansia * $ 5
Anak ** $ 3

* Lansia (berusia ≥ 60 tahun)
** Anak (3 – 12 tahun)

DSC04643_Fotor

DSC04646_Fotor

DSC04647_Fotor

DSC04650_Fotor

DSC04653_Fotor

DSC04655_Fotor

DSC04658_Fotor

DSC04663_Fotor

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

20 tanggapan untuk “Fall in Light Supertrees”

  1. Inget waktu pertama kali ke sini. Rela ngeliatin puun2 ini kedap kedip sambil digigitin nyamuk.

    Terus naik ke ke jembatannya, naklukin phobi ketinggian. 🙂

    Fyi: nyamuk2 di Singapore ganas :))

    Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar