Hotel, Kepulauan Riau

Meet Riani dan Tirta in Turi Beach

Turi Beach Resort, Nongsa - Batam
Turi Beach Resort, Nongsa – Batam
Beridri  terpaku di lobi bergaya joglo dalam aura tradisional tropis. Mata menatap  bentangan cakrawala biru jauh di sana. Namun hati dan pikiran terpaut pada dua nama , sangat Indonesia.
Riani atau Tirta, mas?” Suara wanita di depan saya membangunkan lamunan.
“Dua-duanya bisa?” ~ ish aku serakah, tapi bukan pengen threesom ya~
“Baiklah, saya antar dulu untuk melihat, biar nanti Mas yang memutuskan.” Senyumnya penuh isyarat mengiringi langkah. Ah aku jadi penasaran.

Riani

Melangkah turun ke sayap kanan Turi Beach Resort , menghentak setiap anak  tangga panjang. Satu, dua, tiga … Aroma rempah tercium menghangatkan  bersama desiran angin laut. Keheningan semakin terasa menuju bangunan bergaya minimalis, menelisik jalan kecil resik seolah tak berpenghuni. Tenang. Berpeluh, tak ada lift di sini kakak.

balkon Riani Suite Beachfront , Turi Beach Hotel
balkon Riani Suite Beachfront , Turi Beach Hotel
“Ini kamar Riani Deluxe Beachfront.” Memasuki balkon berlantai kayu mahoni berwarna kemerahan.
Dua set kursi menghadap sempurna Aqua Pool berbentuk kurva melengkung. Bangunan bar berdaun sirap terlihat jelas dari sini , beberapa pengunjung duduk santai minum tanpa beranjak dari kolam. Ya kursi-kursi itu memang berada di dasar kolam yang tak terlalu dalam. Tak perlu melangkah jauh untuk memesan bir dingin .
Aqua pool, kolam renang di area sayap Riani
Aqua pool, kolam renang di area sayap Riani
“Sret…” Tarikan pintu geser seolah memanggil untuk melongok bagian dalam Riani.
Lagi-lagi lantai kayu menyambut, kali ini dikombinasi dengan dinding putih dan langit-langit tinggi. Sofa krim di ujung ruangan terlihat nyaman untuk ditiduri. Ingin rasanya membenamkan tubuh dalam-dalam di sana sambil menonton televisi. It,s lazy time.
ruang tamu hangat di Riani Suite Beachfront
ruang tamu hangat di Riani Suite Beachfront

Pintu kecil di samping lemari itu bukan jalan keluar tapi kamar mandi. Wah ada bathtub. Usai bermain seharian di pantai, berendam di bathtub keputusan yang tepat kak. Rileksasi sekaligus  membersihkan  tubuh paripurna sebelum besok ngantor agar tampil sempurna.

kamar mandinya luas banget jadi mandi berdua
kamar mandinya luas banget jadi mandi berdua
“Kebanyakan orang bulan madu di Riani karena suasanannya tenang.”
“Ohh gitu… Riani ada yang lebih kecil (baca: khusus untuk jomblo) tapi langsung ke pantai ”
“Kebetulan semua kamar Riani beachfront . Nanti dipilih sesuai selera , ada 66 kamar”

DSC_1584_Fotor

Tirta 

Emerald Pool, kolam renang di Tirta wing
Emerald Pool, kolam renang di Tirta wing

Tirta, dari namanya terkesan lelaki banget. Desain resort di sisi kiri Turi Beach Resort terlihat sangat modern dan maskulin. Bentuk kolam renanngya – Emerald Pool – persegi panjang dengan tanpa lengkung. Warna hijau toska membuat kolam bertingkat terlihat dominan di antara bangunan resort.

hanya Premier beachront yang memiliki jalan langsung ke pantai
hanya Premier beachront yang memiliki jalan langsung ke pantai
Meski tidak semua kamar memiliki pintu langsung ke pantai ,  Tirta memiliki banyak fasilitas, mulai dari Emerald bar, sea sport center sampai lift. Pilihan tepat bagi tamu manula dan berkebutuhan khusus. Tersedia 77 kamar berukuran 40 – 80 meter persegi.
kamar Tirta  terkesan lebih lebih modern di bandingkan Riani
kamar Tirta terkesan lebih lebih modern di bandingkan Riani

Tak adil jika tak melongok ke dalam Tirta. Membuka pintu berdaun lebar-lebar membiarkan hawa pantai masuk. Tak setenang di Riani namun menawarkan suasana berbeda bagi mereka yang ingin merasakan kehangatan bersama. Jika Riani direkomendasi bagi pasangan bulan madu. Tirta sangat cocok bagi anda yang ingin melewatkan liburan bersama keluarga. Ingin seru-seruan bermain banana boat, selangkah saja dari kamar Tirta Premier beachfront.

kamar Tirta Premier beachfront
kamar mandi Tirta Premier beachfront
suasana hangat di Tirta wing
suasana hangat di Tirta wing

Terus pilihan saya? Karena saya lelaki tentu saya pilih Riani. Malam ini saya ingin tidur bersanding dengan suara ombak menghempas pasir dan batu di pantai.  Good night all ~ peluk guling sambil bayangin tante Riani~ *eeh*

Turi Beach Resort 
Nongsa, Batam
Tel +62-778 761 080
Fax +62-778 761 279
Email reservations@turibeach.com
SkypeMe turibeach

Mailing Address
Jl. Hang Lekiu, Nongsa
Batam – 29465, Indonesia

39 tanggapan untuk “Meet Riani dan Tirta in Turi Beach”

  1. Iya, sepertinya tipe Riani lebih menyenangkan. Kalau aku nginep di situ juga bakal milih yang lebih deket pantai. Soalnya senang banget bangun tidur pagi langsung jogging hehehe 🙂

    Suka

  2. Waaah enaknya kamarnya. Dulu waktu nginep Turi Beach nggak yang didalam gedung utama situ tapi yang diluar. Fasilitasnya nggak semewah itu tapi persis didepan pantai, dari kamar bisa langsung nyemplung ke laut. Kalau bosen dilaut, pindah ke kolam.

    Suka

  3. Enak banget kamarnya. Dulu waktu nginap di Turi Beach bukan yang fasilitasnya mewah gitu, tapi diluar yang menghadap pantai pas. Asik juga sih karena dari kamar bisa langsung lari nyemplung ke laut tanpa hambatan. Kalau bosen, baru pindah ke kolam renang.

    Suka

  4. Ohh jadi akhirnya pilih tante Riani karena masih jomblo? #diperjelas
    Terpesona bathtub-nya… tempat mumpuni buat cuci sprei ama bedcover 😛

    Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar