Hotel, Kepulauan Riau

i Hotel – Selangkah Menuju Nagoya Hill

i Hotel sepelemparan batu dari Nagoya
i Hotel sepelemparan batu menuju Nagoya Hill

Mendengar nama iHotel yang terbayang produk keluaran Apple  seperti iPad, iPhone, dan iTunes. Tapi yakinlah hotel di Batam  ini tidak ada hubungan dengan (alm) Steve Jobs.  Apalagi setelah melihat logo i-nya.

“Silakan mas.” Receptionist mengeluarkan minuman  warna  pink.

“Makasih mbak, saya bawa minum sendiri kok.” Mengeluarkan botol air mineral dari  ransel, biar tidak merepotkan si embak cakep.

“Ini gratis mas , welcome drink.”

“Ooo jadi gratis, berarti boleh saya bawa.” Sigap sirup pink dimasukan ke  botol air mineral.

 

Iki jenenge kere munggah mbale. Jadi horang kayah sementara, pindah dari satu hotel (bintang) ke hotel lain. Kalau boleh jujur, ini bertentangan dengan jiwa backpacker gue (baca: gembel). Agak risih setelah check-in tas dibawain atau baju dicuciin , biasanya nyuci sendiri di wastafel  😀 .

Hotel bagus  biasanya jauh dari mana-mana,  akses kendaraan umum susah, mau tidak mau harus naik taksi.Mahal bro, la iyalah nginep di hotel mahal masa ngangkot.  Tapi tenang, iHotel hanya selangkah dari Nagoya  Hill . Salah satu Mall tersohor tempat ibu-ibu berburu tas dan parfum.

jalan penghubung i-Hotel dan Nagoya Hill Mall
jalan penghubung i-Hotel dan Nagoya Hill Mall

Jalan paving block langsung mengubungkan hotel dengan  Nagoya Hill . Hanya butuh  5 menit untuk sampai ke pusat perbelanjaan yang konon mirip salah satu kota di Jepang. Jalan penghubung dibuka dari pukul  6 pagi sampai 12 malam. Berniat dugem dan pulang pagi tinggalkan pesan dengan   mas security supaya pintunya jangan ditutup.

kamar
kamar iHotel

Nah ini penampakan kamar tidurnya, interiornya agak jadul tapi luas, televisinya masih layar tabung. Berasa  tahun 90-an. Tapi so far nyaman untuk tidur sendiri apalagi berdua. Ranjangnya pas untuk berdua, bertiga juga bisa sih tapi yang satu di sofa atau di lantai. Berenam lebih bisa lagi kalau ada yang mau di lantai dan kamar mandi.

kamar mandi dilengkapi bathtube
kamar mandi dilengkapi bathtub

Kamar mandinya bersih ada bathtub, pas untuk berendam agar kulit bersih dan bercahaya. Catet berendam ya bukan berkubang.

Resto iHotel Batam
Resto iHotel Batam

Sekarang resto jadi ruang favorit, nggak tahu kenapa makin ke sini jadi suka “mendandani” makanan. Apakah ini pertanda akan banting setir jadi food blogger? Will see…  Kalau ada yang bayarin silakan, tapi kalao disuruh masak sendiri ga bisa, maklum anak kos ga punya dapur.

 

Sejak pagi mejeng di resto alibinya sarapanpadahal nyalonin makanan biar kece di foto. Ambil tempat di pinggir biar ga diliatin orang  terus fokus platting.

Menebus rasa bersalah atas  makanan  lanjut  olahraga guna   membakar kalori di pingging, paha, pipi dan perut. Paling efektif cardio treadmil atau ikutan ibu-ibu aerobik. Tapi aku ga bawa legging, jadi   leyeh-leyeh  kungkum  sambil  ngemil nuget mayonise .

I Hotel -Batam
Bukit Nagoya
Batam 29432
Indonesia

Tel. No.: +62 778 431111
Fax No.: +62 778 431999

Email: reservation@ihotelbatam.com

Home I

 

29 tanggapan untuk “i Hotel – Selangkah Menuju Nagoya Hill”

  1. Ini makanan bener-bener disalonin kaya makanan resto…padahal cuma free breakfast ya hahaha *seruput iler*

    Suka

  2. Hahhahaa aku selalu always ngakak baca postinganmu mas hahhaaha… Berenam tidur di kamar mandi hahaha…. kejam kali pun 😀 biasanya hotel bagus mah dekat dgn pusat keramaian ya. Btw, foto makanannya keren lho. Banting setir aja mas 😀

    Suka

  3. Gue nggak papa deh mas tidur di lantai, nanti bawa sleeping bag sama matras. Asal bisa nginep di situ dengan ongkos pp yg dibayarin tentunya.

    Btw, Batam itu udah kayak luar negeri nggak sih? Ditunggu tulisan eksplor kota Batamnya 😉

    Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar