Travelling

Diving – Racun Travelling 2013

Clue racun 2013
Clue racun 2013

Travelling itu racun berantai, mencicip satu tempat ingin ke tempat lain, bisa laut, sungai , gunung , goa bahkan hati kamu… eaa (modus). Tapi beneran ,  racun yang satu ini bikin galau. Selain galau di kantong, galau cari teman barengan.

Tahun 2012 kemarin akhirnya gua nelen racun yang bernama fotografi. Gegara ketulah omongan sendiri. Erfin sohib jaman kuliah berkali-kali menyarankan untuk beli kamera DSLR. Dengan alasan rempong bawanya dan kamera pocket yang ada berkali-kali gua tolak. Padahal alasannya sih ogah keracunan fotografi , itu hobi mahal. Tapi satu kejadian bikin gua nyerah lahir batin dan meminum racun fotografi bulat-bulat.

“Kalau tulisan dan hasil foto kamera pocket gua masuk majalah atau koran, beli deh kamera DSLR. Loe yang pilih”, seloroh gua ke Erfin. Tujuan utama sih ngeles aja biar ga dikomporin.

Gara-gara lomba thread  wisata di kaskus tulisan gue mejeng di koran. Ternyata lomba ini kerjasama  dengan Media Indonesia dan tulisan pemenang dimuat. Mau ga mau gua beli kamera DSLR meski ngorek-ngorek tabungan, gila kamera pilihan Erfin bikin bokek berat.

Tahun ini tergoda satu racun namanya  diving. Sudah lama banget ngidam diving tapi banyak pertimbangan. Pertama safety kedua duit dan ketiga jadwal kerja yang tidak jelas, susah cari barengan.

Banyak teman yang nawarin fun dive aka nyelem ceria gembira ria. Tapi ogah ah, kalau tidak tahu ilmunya gua tidak akan mempertaruhkan diri karena pasti akan membahayakan diri sendiri, negerepotin orang lain dan ganggu biota laut. Dengan bouyancy mirip ayam dipotong nendeng kanan kiri , bisa bikin ikan stres dan rusak terumbu.

Setelah survei dan menanti sekitar satu tahun memutuskan ambil lisensi open water di global dive, Jakarta. Meski harus bolak-balik Jambi-Jakarta dijabanin tiap dua minggu. Karena teman-teman jalan sudah punya semua dan gua suka di tinggal trip diving. Sedih kan.

octopus temen diving
octopus temen diving

Sekarang kelas sudah selesai , tinggal tunggu  tanggal ujian yang (lagi-lagi) harus menyesuikan jadwal kerja dan jalan gue. Semoga mas gurunya sabar dengan anak didiknya yang nakal.

Hmm, tapi kayaknya ada racun baru lagi deh 2104. Btw kamera pocket Sony DSC TX-10 kesayangan gua tiba-tiba mati. Padahal ini andelan buat bikin foto panorama dan underwater saat snorkeling. Apakah ini firasat untuk beli kamera underwater khusus diving?

Huaaa… racun… racun… (benturin kepala di dinding)

Global Dive
Gedung Stadion Renang
Jln. KTT No 2, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta 10270
Tel. (+62) (21) 5785 2667 / (+62) (21)7060 3008
Mobile. (+62)8119 408 308

24 tanggapan untuk “Diving – Racun Travelling 2013”

  1. Kalau diving aku kayaknya nggak bakalan berani, karena takut ketinggian dan ternyata kedalaman. Kalau cuma kolam renang aja sih jabanin aja, tapi kalau laut, nggak ada yang buat pegangan, ngeri. Jadi racun yang ini nggak saya tegak. Dompet aman.

    Semoga ujiannya lancar ya mas. Selanjutnya, silahkan terbang ke tempat cantik dan stay di diving resort. Dompet menjerit.

    Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar