Fashion

Ali Inspirasi Fashion

Muhammad Ali menginspirasi alumni LPTB Susan Budihardjo
Muhammad Ali menginspirasi alumni LPTB Susan Budihardjo

Gara-gara nonton graduate show alumni sekolah mode Susan Budihardjo. Hasrat gue akan mode tumbuh lagi. Jadi gatel pengen reveiw satu rancangan yang gua bilang unik. Inpirasinya sang legenda tinju dunia , Muhammad Ali.

Muhammad Ali
Muhammad Ali

Masih dari tema utama CardioMind salah satu lulusan terbaik LPTB Susan Budihardjo (sayang lupa nama muridnya) menghadirkan tinju sebagai totalitas desain sekaligus bernostalgia bersama Muhammad Ali.

Siapapun akan mengenal sosok wajah yang menjadi detail belakang blouse  tanpa lengan  model wanita. Awalnya sang model terlihat mengenakan atasan overslag tangan tiga perempat. Sampai di ujung run away atasan dibuka lalu menunjukan detail bagian belakang bergambar Muhammad Ali. Detail garis emas di blouse berwarna krem, senada dengan sepatu bertali.

Bawahannya celana kombinasi abu-abu dan coklat kemerahan dengan pinggang tanpa ban. Kerutan ikat tali emas memberi kesan non-formal namun fashionable.

coverall coklat dan dalaman blus buntung detail "banyak petinju"
coverall coklat dan dalaman blus buntung detail “banyak petinju”

Model kedua mengenakan coverall coklat dengan kerah hoodie bisa menutupi kepala bagai petinju. Bagian dalamnya blouse cream detail emas dan gambar banyak petinju. Terlihat sang legenda di puncak memegang sabuk juara. Kejayaan sang juara diwakili warna-warna emas. Wajah  model dirias lebam kebiruan seolah bekas pukulan.

warna pastel mendominasi rancangan
warna pastel mendominasi rancangan

Model ketiga mengenakan celana komprang dengan atasan blouse buntung dengan detail yang hampir sama model kedua. Bagian luarnya rompi lengan setengah lonceng kesan melayang ringan. Tata rias wajah lebam dan rambut acak-acakan memperkuat kesan bekas pertarungan.

perancangnya - salah satu lulusan terbaik
perancangnya – salah satu lulusan terbaik

Rancangan cerdas, desainer menghadirkan nuansa tinju tanpa model  membawa property sarung tinju. Cukup mozaik wajah sang legenda… kita langsung tahu itu siapa dari cabang olaharga apa.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

10 tanggapan untuk “Ali Inspirasi Fashion”

    1. aku skrg juga ga ngerti2 amat… tapi biasanya sih kalo fashion show ada yg adibusana dan ready to wear. kalo adibusana biasanya satu biji baju dan ga di produksi masal. nah kalo ready to wear nanti disesuaikan dulu sebelum di lempar ke pasar… kaya baju ali ini termasuk ready to wear…

      Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar