Kuliner, Lampung

Family Times with Kampoeng Bamboe

Menu Kampoeng Bamboe
Menu Tradisional Kampoeng Bamboe

Ini pengalaman pertama makan bareng keluarga nenteng  kamera . Nyokap sempet protes karena katanya norak. Hampir semua sudut resto dan makanan difoto. Padahal ini kamera mirror less yang mungil, gimana kalo DSLR.

Liburan kali ini bokap ngajakin makan di luar. Katanya sih buat merayakan sesuatu*kasih tahu ga ya sesuatu itu*. Tadinya pengen yang deket rumah . Tapi berhubung di daerah Natar tidak banyak tempat makan mengusung konsep keluarga seperti saung atau pondok kita ke Way Halim.

Kampoeng Bamboe rumah makan di Jalan Griya Utama No 57 jauh dari hiruk pikuk tapi relatif mudah dijangkau.  Tidak hanya menawarkan pengalaman kuliner. Tersedia juga fasilitas umum seperti : ruang presentasi, ruang rapat, wedding house dan penginapan. Beberapa kamar disewakan dengan tarif antara 150 sampai 250 ribu rupiah dengan  ac, televisi, shower dan sarapan. Luas kamar  bisa dihuni sampai tiga orang, pas untuk budget traveler.

Balik ngomongin dinner. Kali ini kita ambil paket keluarga untuk 6 orang yang menunya terdiri dari sapo tahu, tumis kangkung, ayam goreng kampung dan gurami asam pedas. Dengan tambahan tempe dan tahu goreng *maklum orang Jawa ga bisa lepas dari lauk ini*. Konon sapo tahu salah satu menu andalan Kampoeng Bamboe. Pas banget disajikan malam hari dan disantap bersama-sama. Ponakan gue suka dengan ayam goreng  crispy bumbu jawa. Memang kulitnya tidak setebal fried chicken frenchise pada umumnya, tapi rasa gurihnya bikin nagih. Mungkin karena ayam kampung .

Sayang banget tumis kangkung tidak sempat difoto. Anggota keluarga sudah ga sabar dan langsung disantap *ga mungkin piringnya aja difoto*. Meskipun tumis kangkung polos – tanpa udang atau telur puyuh – rasanya tetap maknyus. Aroma seafood tercium,  untuk menambah cita rasa diberi kaldu udang dan saus tiram.

Mengakhiri jamuan makan malam , sepoci teh manis jadi penutup. Leyeh-leyeh – kekenyangan – menikmati hangatnya teh bersama gula batu sembari mengobrol menjalin keakraban. Sedangkan dua ponakan gue asik bermain di taman depan. Suasana kaya gini yang selalu bikin  kangen pulang.

Kampoeng Bamboe
Jalan Griya Utama No. 57 Way Halim, Bandar Lampung.

Opening Hour
Senin – Jum’at : 11:30 – 22:30
Sabtu –  Minggu : 10:00 –  22:00

Phone
0721-704455
E-mail
kampoengbamboe@yahoo.co.id

Price
9k-200k ++

Kampoeng Bambaoe

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Makanannya 😀

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Mari Nge-Teh

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

  • All photos  is taken using Samsung NX2000

31 tanggapan untuk “Family Times with Kampoeng Bamboe”

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar