Jawa Barat, Travelling

Back To Nature – House Tree Masigit Kareumbi

Rumah Pohon
Rumah Pohon

Menyingkir sejenak yuk dari hiruk pikuk kota dan kesibukan sehari-hari. Menyepi,   tinggal di atas rumah pohon. Menyatu dengan alam , mendengarkan kicauan burung dan suara hewan sambil menghirup segarnya hawa pegunungan.

Mari sedikit berimajinasi jadi Tarzan tinggal di rumah pohon  Taman Konservasi Masigit Kareumbi. Tanpa listrik dan sinyal telepon seluler pastinya. Pejamkan mata , berlahan-lahan suara gemericik terdengar membuai indra pendengaran.

Secara administratif taman konservasi ini berada di tiga kabupaten yaitu: Garut, Sumedang dan Bandung. Meskipun dibilang Bandung coret, tidak terlalu jauh dari kota kembang hanya 43 kilometer.

Buat kamu yang bosan wisata belanja dan kuliner kota Bandung , TKMK bisa menjadi alternatif . Kawasan 120 ribu hektar menawarkan banyak aktivitas alam seperti: bersepeda, hiking , bodyboard dan indian canoe.

Selain menyediakan camping ground, TKMK menyediakan rumah rusa , sangat cocok bagi wisata keluarga. Tepat di samping rumah bergaya country – lengkap dengan perapian – terdapat penangkaran rusa. Anak-anak bisa memberi makan dan berinteraksi dengan rusa dan kuda.

HOW TO GET THERE
Bandung – Rancaekek – Bypass Cicalengka – Sindangwangi – Tanjungwangi, jarak ± 43 Km.

  • Ditempuh dengan route jalan Bandung – Cicalengka – Sindangwangi – Tanjungwangi – Blok KW. Jarak kota Bandung – Cicalengka ± 30 Km, menggunakan jalan raya propinsi atau dengan kereta api.
  • Dari Cicalengka menuju Sindangwangi (± 13 Km) dengan jalan beraspal hotmix dalam kondisi baik (2009), dari Sindangwangi melintasi Kp. Leuwiliang menuju pintu masuk Blok KW (±2 Km) berupa jalan aspal kelas III dengan kondisi agak jelek dan sempit.
  • Dari pintu masuk menuju blok KW ±1 km jalan berbatu makadam dengan kondisi agak jelek. Lokasi KW dapat dilalui dicapai oleh kendaraan roda empat, truk tentara dan bis mini (30 seat).
Peta Penunjuk Arah
Peta Penunjuk Arah

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

INFORMASI

Kantor Pusat
Jl. Arumanis No. 25. Bandung, Jawa Barat, INDONESIA 40191
Ph/fax: +62 22 2502085
Email: info at tbmk dot org
http://facebook.com/kareumbi
http://kareumbi.wordpress.com
CP: Darmanto +62 812 2132 888 / +62 819 1020 7020

Kantor Lapangan
Basecamp KW Taman Buru Masigit Kareumbi
Kp. Leuwiliang, Ds. Tanjungwangi, Kec. Cicalengka, Kab. Bandung.

BBKSDA Jabar
Jl. Gedebage Selatan No. 117  Ph/fax: +62 22 7567715. Bandung.

Sekretariat Wanadri
Jl. Aceh 155. Bandung, Jawa Barat, INDONESIA 40114
Ph/fax: +62 22 4206440

14 tanggapan untuk “Back To Nature – House Tree Masigit Kareumbi”

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar